Panduan Pilih Kain Katun untuk Membuat Celana

Kain katun bukan sekedar bisa dipakai untuk bikin pakaian saja, tetapi dapat dipakai jadi sprei, selendang, kerudung serta bahkan juga dapat jadikan celana. Celana memiliki bahan katun memang mempunyai keunggulan tertentu, yakni lebih sejuk waktu dipakai. Tetapi masalah bertahan lama atau tidaknya bergantung pada type katun apa yang dipakai jadi bahan celana. Karena itu kenal bahan benar-benar direferensikan buat pemula yang ingin menjahit sendiri celananya.

Banyak orang yang salah beli bahan untuk bikin celana. Hasilnya ialah celana panas saat dipakai, serta memberikan dampak gatal sebab tidak sesuai kulit penggunanya. Ini mungkin berlangsung sebab customer tidak lihat langsung bahan yang akan jadikan celana. Karenanya sebaiknya untuk pilih sendiri bahan katun yang akan digunakan.

Di bawah ini ialah panduan pilih kain katun untuk bikin celana:

Ketahui ciri-cirinya. Waktu Anda ada di toko bahan tentunya akan susah memperbedakan mana katun yang bagus mana yang tidak jika cuma lihat dari coraknya saja. Raba serta pilih mana bahan yang di rasa nyaman di kulit. Penting untuk tahu ciri dari karakter katun itu dengan cara langsung. Ini ditujukan untuk menahan kekeliruan waktu membelinya. Ditambah lagi bila sampai sudah terburu membuat jadi celana. Mengenai ciri-cirinya ialah struktur lebih halus serta lembut, bahan lebih kuat serta bertahan lama, nyaman saat dipakai dan tidak memunculkan rasa panas. Diluar itu , bahan katun lebih gampang dalam perawatannya daripada dengan lainnya dan tidak memunculkan alergi.

Ketahui macamnya. Tidak hanya mengetahui cirinya juga penting untuk tahu jenis-jenisnya agar dengan gampang pilih bahan katun mana yang akan dibeli. Diluar itu dapat menyingkat waktu hingga tak perlu begitu lama pilih. Kain katun mempunyai beberapa macam dengan karakter yang cuma mempunyai dikit ketidaksamaan. Tetapi bila dipelajari selanjutnya semakin lebih gampang untuk pahami. Bahan katun itu ialah katun Bangkok, katun Rayon, katun Sutera, Katun Jepang, katun Cina, katun Paris, dan ada pula katun minyak. Jadi panduan pilih katun yang terbuat dari 100% kapas.

Cek permukaan bahan. Untuk tahu kualitas kenyamanan bahan yang akan jadikan celana, sentuhlah permukaan bahan dengan perlahan-lahan selanjutnya rasakan. Ini dikerjakan untuk pastikan jika bahan katun betul-betul halus serta nyaman waktu dipakai. Bila kain dapat dibuktikan halus itu berarti kain itu mempunyai kualitas yang baik.

Pegang. Genggamlah sesaat permukaan bahan. Manfaatnya sama, yakni memeriksa sebegitu baik kualitas berbahan katun itu. Untuk tahu tidak ada kelirunya lakukan langkah berikut. Ini bermanfaat untuk memeriksa kain itu berasa panas atau dingin saat di pegang. Bila dingin bermakna bahan nyaman bila dipakai terhitung jadikan celana.

Stretch. Langkah yang satu ini dipakai untuk mengukur sebegitu kuatnya bahan. Triknya ialah tarik bahan tetapi jangan pernah membuat rusak. Bila bahan masih seperti keadaan sebelumnya itu berarti kualitas bahan katun itu kuat serta bertahan lama. Bila kain menjadi dikit lemas atau benar kelihatan tertarik, karena itu dapat dibuktikan jika mutunya rendah. Stretch dengan perlahan-lahan.

Bukan sekedar memerhatikan kualitas waktu beli baju saja, lihat waktu beli bahan yang akan dipakai khususnya waktu ingin membuat celana berbahan katun. Itu beberapa panduan mengenai pilih kain katun untuk bikin celana. Panduan itu benar-benar berguna serta simpel. Itulah tips dari konveksi kaos jogja Selamat coba.

 

sumber : http://washingfactory.com/tips-memilih-kain-katun-untuk-membuat-celana/

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *